Kamis, 26 Desember 2013

"Kriwul" Biasa Saya Memanggilnya

Kili umur 14 bulan, rambut selalu menggulung pada saat di kuncir..

Rambut Dinda keponakan (anak kakak) yang juga kriwul.
Mohon maaf sebelumnya tentang tulisan saya ini kalau mungkin bagi orang lain tidak penting karena hanya menyampaikan kebiasaan dan kesenangan saya memanggil suami dan anak saya Kili dengan sebutan "Kriwul" karena mereka sama-sama memiliki rambut keriting meng-gantung di bagian bawah saja.
Kriwul atau kriwil adalah istilah utuk rambut yang cenderung kriting atau bergelombang kecil, nah kali ini saya ingin bercerita tentang bentuk rambut anak saya Kilimanjaro yang sangat mirip dan dominan seperti ayahnya, selalu ada yang bilang "...aduuhh mirip banget sama bapaknya, apa lagi rambutnya" ya jelas emang anak bapaknya hehhehe....
Kili 2 tahun 2 bulan, kriwulnya makin terlihat.
Singkat kata menjadi sebuah kebanggan kali ya pada saat anak kita mirip banget dengan kita (sambil berdoa semoga yang baik-baik saja yang diturun), dahulu pertama kali lahir rambut Kili cukup lebat tetapi masih terlihat lurus tetapi makin besar rambut juga semakin panjang ternyata rambut suami saya yang dominan muncul, dengan karakter bergelombang dibawah atau keriting gantung.
Kili sambil menikmati Curug Sawer Kab. Bogor
Akhirnya terbiasa saya dan teman-teman lainnya juga memanggil Kili dengan sebutan Kriwul.
Kalau dilihat dari keturunan, saya berambut ikal sedangkan suami saya ikal dibagian bawah dan wal-hasil anak saya rambutnya juga sama. Kalau melihat rambut kedua keponakan saya sebenernya semuanya juga keriting seperti kakak yang mewarisi rambut ikal kedua orang tua.
Rambut tampak belakang Ayahnya Kili (nah lho sama banget bukan??)

Rambut Kili dari belakang 2,5 tahun.

Seneng dan nggemesin selain rambut aslinya Kili selalu dipuji bagus karena memang alami dan sangat lucu karena bergelombang dibagian bawah apa bila saat jalan rambutnya seperti spiral yang mantul-mantul keatas dan ke bawah, selalu berasa terus penasaran bagaimana kalau semakin panjang apakah terus terlihat keriting gantung ataukah akan berbeda ketika sudah dipotong pendek.
Kili bersama ayahnya, saya biasanya memanggil mereka berdua dengan sebutan "Kriwul".

Luv You Kriwul (keduanya-Kili & Suami)

3 komentar:

  1. asal kriwilnya awet ya, jangan kaya aku ya, yut... sekarang rada menghilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho mbak sampeyan dulu juga rambutnya kriwul tho?? berarti makin besar juga semakin memudar gtu ya.... sayang

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus